Header Ads

Sharing Session dan Koordinasi Kantor Layanan Lazismu se-Kulon Progo



Kulon Progo, 12 Oktober 2024 – Kantor layanan Lazismu se-Kulon Progo mengadakan kegiatan sharing session dan koordinasi yang berlangsung pada hari Sabtu di Lantai 3 Gedung Dakwah PDM Kulon Progo. Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Kantor Layanan Lazismu, baik dari PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) maupun AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

Dalam sambutannya, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kulon Progo menekankan pentingnya kesolidan para aktivis dalam tiga aspek utama, yaitu penghimpunan, pendayagunaan, dan pelaporan. "Seluruh aktivis harus solid, baik dalam penghimpunan, pendayagunaan, dan pelaporan," ujarnya, menegaskan komitmen bersama dalam memajukan gerakan sosial dan kemanusiaan Lazismu.

Kegiatan ini juga menghadirkan dua pemateri dari Lazismu DIY. Materi pertama disampaikan oleh Jefree Fahana yang membahas tentang penguatan tata kelola kelembagaan Lazismu, untuk memastikan organisasi dapat berjalan secara efektif dan transparan. Sementara itu, materi kedua disampaikan oleh Eka Yuhendri yang menjelaskan tentang standardisasi pengelolaan Kantor Layanan Lazismu berdasarkan hasil Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) sebelumnya. Tujuan dari standardisasi ini adalah untuk menyamakan visi, misi, dan operasional seluruh Kantor Layanan Lazismu se-DIY.

Salah satu hasil penting dari sharing session ini adalah kesepakatan untuk melaksanakan program tanggap kekeringan. Program tersebut mencakup pengadaan armada untuk kebutuhan droping air, sebagai langkah konkret dalam merespon kondisi kekeringan yang kerap terjadi di beberapa wilayah Kulon Progo.

Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan seluruh Kantor Layanan Lazismu di Kulon Progo semakin solid dalam menjalankan amanah kemanusiaan dan semakin siap menghadapi tantangan sosial di masa depan.
 





 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.